Rabu, 23 September 2020

Belajar makin seru di pembaTIK level 2

 Assalamu'alaikum, semuanyaaaa. tetap semangat ya :)

Masih penasaran, gimana perjalanan saya di level 2??? penasaran ya!! (maksa, heee)

Next, level 2. Ikut tau tidak ya??? Mengingat kesibukan sehari-hari sudah mulai pembelajaran daring dan luring di sekolah.

Berawal dari pertemuan MGMP di zoom meeting, guru diminta membuat video pembelajaran. Rupanya di pembaTIK level 2 ada tugas membuat video, akhirnya semangat daftar di level 2 gelombang 18 dan bergabung di telegram bersama bapak/ ibu guru hebat se pelosok tanah air. 

Singkat cerita, akhirnya terbentuklah video untuk memenuhi tugas MGMP saya, dan saya upload di link Fb saya https://web.facebook.com/yunita.fitria.10/videos/3622233977793115/. Melihat komentar dan support dari teman2 FB, Alhamdulillah mendapat respon yang positif, ini lah yang membuat saya makin berenergi. Saya pelajari semua modul di level 2 dengan sungguh-sungguh dan saya buat tugas video dengan semaksimalnya lalu saya upload ke youtube saya https://www.youtube.com/watch?v=z1l9cahSQKM&t=156s (karena pembatik juga saya buat youtube)

Tepat tanggal 04 Juli 2020, waktu itu saya ke luar kota menghadiri pesta pernikahan keluarga di kab. kampar. Saya sempatkan untuk ikut ujian. Nilai ujian langsung keluar, dapat 36 (40% dari nilai ujian) Sehari setelahnya, akun simpatik maintenance, mengalami gangguan, alhasil upload tugas dan ujian di ulangi (cemas, hasil ujian ulang nya akan seperti apa). Dibalik semua drama di level 2, Alhamdulillah, saya puas dengan nilai yang saya peroleh. 

Nilai akhir dari level 2 adalah 40% ujian +60% tugas 

Nilai ujian saya setelah diulang mendapat nilai 37,2. prediksi saya berarti dari 40 soal, saya salah 3. Nilainya 92,5 (diambil 40%nya jadi 37,2). Puas sekali dengan hasilnya. Alhamdulillah


Setelah di tambah tugas video, langsung muncul nilai rekapnya seperti ini


Luar biasa, betapa bahagianya saya ketika melihat nilai tersebut, terlebih lagi pengalaman yang saya dapat di level 2 membuat saya memiliki keterampilan yang baru. Belajar dan terus berbenah.

Sebagaimana level 1, di level 2 juga kita dapat sertifikat lhooooo

Termikasih kemendikbud :) 




Level 2 menunjukkan bahwa man jadda wa jada, siapa yang berungguh-sungguh dia akan berhasil.

Salam semangat!!!!

Nantikan cerita saya di level 3 :) 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Vlog Implementasi Model Pembelajaran Flipped Classroom Menggunakan Kelas Maya Pada Materi Pewarisan Sifat di SMP Kelas 9

 Assalamu'alaikum Sahabat Rumah Belajar      Suatu perkataan akan mudah dipercaya dengan diiringi bukti nyata. Setelah melakukan beberap...